Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya, berikan aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia !
" Bung Karno / Presiden pertama RI "

 

Wirausaha Muda Mandiri Untuk Indonesia

Generasi muda yang(harus) mandiri

Sebuah Analogi dari Putra Pakuan

Petikan kalimat di atas berasal dari salah satu pidato Bung Karno Sang Proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia. Bung Karno memang tokoh yang selalu berpidato dengan semangat yang serba berapi-api.

Dalam setiap pidatonya, Bung Karno ingin membakar semangat perjuangan para pemuda Indonesia pada waktu itu agar tetap berkobar dan tidak menjadi padam.

Pada petikan pidatonya tersebut, mengapa Bung Karno seolah membandingkan dua kekuatan, yaitu antara 1000 orang tua dengan 10 pemuda, dan keduanya dapat menghasilkan tenaga yang relatif berbeda jauh. Ya ! Menurut Saya, Bung Karno semata-mata hanya ingin membakar semangat bara api yang ada di setiap jiwa pemuda, untuk bangkit dan berjuang demi Ibu Pertiwi.

Bung Karno tahu betul, dalam diri pemuda yang sudah terbakar semangatnya akan menghasilkan tenaga yang sangat luar biasa walaupun pada usia yang relatif masih muda.

Dari uraian di atas, Saya sebagai generasi muda ingin menganalogikan dengan inovasi yang diberikan oleh Bank Mandiri selama 14 tahun dalam memberikan berbagai inovasi untuk Indonesia mandiri.

Usia 16 tahun untuk sebuah lembaga keuangan, adalah usia yang relatif masih sangat muda, namun Bank Mandiri telah membuktikan potensi kekuatan besarnya dalam wujud partisipasi pada pembangunan dan berbagai inovasi yang diberikan untuk Indonesia yang mandiri.

Memang benar, Bank Mandiri lahir dari hasil merger beberapa bank yang usianya sudah puluhan tahun. Namun, Bank Mandiri secara utuh, tetaplah berdiri pada tahun 1998. Di usianya yang masih relatif muda, Bank Mandiri berhasil menjadi sebuah lembaga keuangan yang memiliki aset terbesar di Indonesia dan menjadi sebuah bank kebanggaan bangsa. Dalam hal ini, benarlah seperti apa yang dikatakan oleh Bung Karno, bahwa usia muda pun dapat mengguncangkan Dunia.

HUT Bank Mandiri

Yang muda, yang(harus) mandiri

Sejak tahun 2007, Bank Mandiri menghadirkan sebuah program bagi para pemuda bangsa, untuk berkarya dan menghasilkan inovasi bagi kemajuan Bangsa. Program tersebut bernama "Wirausaha Muda Mandiri". Sejak saat itu, terus bermunculan sosok pemuda yang sebelumnya "tidur", justru tampil sebagai pengusaha muda baru yang sukses.

Dalam menjalankan Corporate Social Responsibility (disingkat:CSR), Bank Mandiri menghadirkan sebuah program yang bernama " Wirausaha Muda Mandiri ". Program yang telah berjalan sejak tahun 2007 silam, secara konsisten dan berkelanjutan digelar setiap tahun, dengan harapan akan terus bermunculan figur-figur generasi muda harapan bangsa yang mampu membeikan berbagai inovasi untuk Indonesia mandiri.

Wirausaha Muda mandiri terus melahirkan pemuda-pemuda baru yang berjiwa wirausaha setiap tahunnya. Bagi bangsa Indonesia, jelas sangat bermanfaat dalam membuka lapangan kerja baru yang mampu menyerap angkatan usia kerja yang pada akhirnya dapat megurangi pengangguran.

Bagi para wirausahawan muda yang mengikuti program ini, jelas sangat terbantu penyaluran inspirasi kreatif mereka, sehingga dapat terakomodasi dalam karya nyata, yaitu sebagai pengusaha muda.

Melalui program Wirausaha Mandiri ini, bank mandiri mengajak serta mengundang para pemuda agar ikut memberikan inovasi untuk Indonesia mandiri. Program ini difasilitasi langsung oleh Bank Mandiri, tanpa memungut biaya apapun dari para pesertanya. Tapi lebih dari pada itu, para peserta justru di bekali pembinaan usaha, modal usaha (project capital), pelatihan dan pemasaran oleh para profesional dan mitra perusahaan Bank Mandiri.

Beberapa bidang usaha yang termasuk dalam program Wirausaha Muda mandiri antara lain bidang energi, air, teknologi informasi, pangan dan pertanian. Dari semua bidang usaha tersebut diharapkan dapat dikembangkan menjadi bidang usaha berbasis inovasi teknologi (technopreneur).

Wirausaha Muda Mandiri

Anak muda mandiri (harus bisa berinovasi), untuk Indonesia mandiri.

Kalau kalian memenuhi kriteria di atas, jangan ragu untuk ikut berpartisipasi dalam program "Wirausaha Muda Mandiri" untuk selanjutnya diberikan pembinaan dan pelatihan yang profesional.

Sebagai generasi muda penerus bangsa, sudah saatnya kita memberikan sumbangsih nyata bagi Indonesia. Selain berhasil menjadi seorang wirausahawan sukses nantinya, kita pun telah turut ambil bagian dalam pembangunan bangsa dalam hal menurunkan angka pengangguran. Anak muda harus mandiri, tidak lagi (harus) mencari pekerjaan, tetapi justru membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain.

Ayo, pemuda! Bangun dan bangkitkanlah semangat kalian ! Anak muda harus mandiri, anak muda harus bisa memberikan inovasi untuk Indonesia mandiri.

  • Toyota Agya TRD
  • Toyota Grand New Fortuner
  • Toyota Alphard
  • Toyota Camry
  • Toyota New Vios
  • Toyota New Corolla Altis
  • Toyota New Yaris
  • Toyota FT 86
  • Toyota Land Cruiser

 

Author + Owner

Sales Showroom Diler Toyota Etios

ENDANG WIDIYANTO NIMAN

EXECUTIVE SALES MARKETING
SHOWROOM TOYOTA - INDONESIA

Konsultasi Gratis Seputar Toyota
Phone: +62813 8544 2022
Email: endang.adatoyota@gmail.com
Website: www.AdaToyota.com

Iklan Bermanfaat

Toko Online

Travelling

Lingkungan

Bidang Pendidikan

Kursus

Teknologi Gadget

Bisnis Waralaba

Investasi Online

Toko Alfamart

Otomotif

Web Hosting

Iklan Bermanfaat

Telkom Speedy

Keuangan

Properti

Tokoh Sukses

Motivator Cipto Junaedy

Referensi Produk

Artikel Umum

My Sitemap