Alasan Apa Lagi Yang Akan Kita Katakan Untuk Tidak Memulai Menghijaukan Bumi - Sekarang !

Hampir dua dekade terakhir, umat manusia mulai memperbincangkan secara serius dan mencari solusi terhadap dampak pemanasan global. Yang sudah terbukti dari dampak tersebut adalah cuaca dan iklim ekstrim di berbagai belahan bumi.

Bencana kekeringan yang panjang di sebagian belahan bumi, yang disambung dengan ironi bencana banjir di bagian bumi yang lainnya. Naiknya permukaan air laut karena es di Kutub Utara mulai mencair.

Pemanasan Gobal

Masih banyak lagi dampak pemanasan global yang mengubah wajah bumi menjadi semakin di dominasi warna "Biru" (biru; lebam; memar/penulis).

Aksi Nyata Penghijauan Bumi

Sebegitu besarnya dampak kerusakan yang diakibatkan oleh pemanasan suhu bumi secara global. Masihkah kita diam dan hanya berfikir tanpa ada aksi nyata selanjutnya. Berita baiknya, kini sudah banyak orang yang memulai aksi penghijauan bumi.

Belum dominan memang, akan tetapi apresiasi positif tentunya harus kita berikan bagi mereka. Ada yang melakukan aksi massal menanam ribuan pohon, baik itu di lahan-lahan kritis maupun pesisir pantai.

Ada yang meminimalisir penggunaan bahan baku kayu untuk bangunan, aksesoris ruangan dan produk harian yang berasal dari bahan baku kayu. Di kantor-kantor, para karyawan mulai sadar, dengan cara menghemat penggunaan kertas dengan cara memakainya secara bolak-balik. Sungguh, mereka orang luar biasa.

Pada sisi lain, ternyata para ahli memperhitungkan dan menghasilkan kesimpulan, bahwa aksi penghijauan harus dilaksanakan secara lebih cepat dan lebih massal. Hal ini bukan omong kosong belaka, karena dampak pemanasan global kian parah terjadi. Penghijauan harus dilakukan, SEKARANG..!.

Di manakah Anda pada saat yang lain telah peduli dan mulai menanam bibit tanaman pohon ?

Banyak orang yang dalam hati kecilnya ingin sekali ikut melakukan penghijauan bumi, namun ada beberapa kondisi yang membuatnya tidak dan belum juga memulainya dari sekarang. Apakah Anda salah satunya ?

Menanam Bibit Pohon Di Ruang Kantor

Saya seharian sibuk di kantor dan tidak punya waktu untuk menanam pohon apa lagi merawatnya.

Gampang,..! Buatlah komitmen pada diri Anda, dan rekan-rekan kantor untuk meletakkan minimal satu tanaman hidup di ruangan kantor Anda. Jika dalam satu ruangan terdapat banyak orang, maka cukup dua saja tanaman. Tentu saja bukan jenis tanaman yang harus besar, karena harus disesuaikan juga dengan luas ruangan kantor. Jenis tanaman bunga seperti anggrek hias, ataupun bibit tanaman jeruk yang masih kecil, atau bibit tanaman apapun, yang jika sudah agak besar, maka dapat Anda pindahkan ke luar kantor seperti di halaman atau taman kantor. Apakah Anda mau berkomitmen ?

Menanam Bibit Pohon Di Media vertikal

Pekarangan Rumah Saya tidak luas dan sudah tidak memungkinkan lagi untuk ditanami pohon.

Vertical Garden, atau secara harafiah berarti taman vertikal sudah mulai populer di berbagai negara termasuk Indonesia. Dengan memanfaatkan dinding tembok atau media vertikal lainnya, kita dapat membuat taman mini yang indah nan bernilai seni, menggantikan media tanam pada lahan tanah / horisontal yang kian terbatas.

Menanam Bibit Pohon Di Lahan Terbatas

Bagi Anda yang tinggal dan menetap di perkotaan yang berpenduduk padat, masalah tempat atau lahan mungkin menjadi salah satu penghambat untuk memulai menanam pohon atau merealisasikan kampanye penghijauan. Tidak menjadi masalah, karena menanam pohon dan tanaman hias dapat kita lakukan dengan lebih kreatif pada lahan terbatas.

Menanam Bibit Pohon Di Lahan Terbatas

Menanam tanaman pada lahan yang terbatas dapat dilakukan dengan memanfaatkan dinding luar rumah, atau tembok pagar rumah. Kita dapat memanfaatkan botol plastik bekas, sisa dari kemasan minuman atau barang-barang bekas lainnya sebagai wadah tempat tanah yang akan menjadi media tanam nantinya. Selanjutnya, wadah tersebut kita gantungkan pada dinding atau tembok dengan menggunakan tali atau kawat kecil.

Jika memungkinkan, kita dapat sedikit berkreasi untuk menentukan pola tata letaknya supaya lebih menarik. Dengan cara ini, kita sudah melakukan tiga hal penting dan bermanfaat, yaitu menanam tanaman untuk penghijauan, memanfaatkan barang bekas untuk dipakai kembali, dan menjadikan suasana tempat tinggal kita menjadi lebih indah dan bernilai seni.

Tunas Bibit Tanaman Penghijauan Bumi

Saya sibuk melakukan dinas keluar kota dan pekerjaan Saya menuntut untuk berpindah tempat tinggal.

Sesibuk apa pun kita, pasti ada waktu luang walau sesaat. Tanpa harus ikut terjun langsung dalam pelaksanaan penanaman tanaman penghijauan. Kini, telah banyak organisasi yang peduli lingkungan hidup dan bergerak dalam bidang pelestarian dan penghijauan lingkungan. Hal ini dapat kita manfaatkan untuk berpartisipasi sebagai donatur penggalangan dana mereka.

Penghijauan secara kolektif di lingkungan tempat tinggal
Di lingkungan pasti ada kepengurusan RT atau RW, bukan ? Atau setidaknya yang mengurusi administrasi atau organisasi di lingkungan tempat kita tinggal. Kita bisa menanyakan, apakah ada program kerja yang berhubungan dengan penghijauan.

Kita memang tidak bisa ikut aktif secara langsung, namun kita dapat mendukungnya lewat penggalangan dana. Kita dapat memanfaatkan momen itu, untuk selanjutnya secara kolektif menghimpun dana untuk membeli dan menanam bibit tanaman penghijauan di lingkungan tempat kita tinggal, tanpa harus kita ikut terjun langsung dalam pelaksanaanya.

Donasi ke lembaga atau organisasi lingkungan hidup

Donasikan Bantuan Anda

Beberapa lembaga, organisasi nirlaba atau LSM bergerak dalam bidang lingkungan hidup, di antaranya adalah WWF dan WALHI. Mereka biasanya melakukan kampanye dan juga turut melakukan penghijauan secara langsung dengan cara menanam pohon. Untuk melakukan operasionalnya, tentu saja mereka membutuhkan dana.

Bagi Anda yang memiliki dana lebih namun terbatas waktu dapat juga turut berpartisipasi melalui dukungan dana. Walaupun tidak secara langsung ikut melakukan penghijauan, akan tetapi Anda sudah ikut membantu untuk Menghijaukan Bumi.

Untuk masalah transparansi keuangan, tidak perlu diragukan lagi karena mereka menerima dana tidak berupa uang tunai, melainkan dari kartu kredit atau transfer bank. Setiap bulan para donatur akan dikirimi newslater/billing statement tentang laporan keuangan dan alokasi dana yang dipakai.

Saya memiliki keinginan kuat untuk menanam pohon namun bingung di mana harus mencari bibit tanaman yang bagus

Bibit tanaman apa yang Anda butuhkan ? Jawabannya ada di CV. Mitra Bibit. Rasanya inilah jawaban yang tepat bagi Anda yang sedang mencari bibit tanaman. CV. Mitra Bibit jual bibit tanaman berkualitas yang Anda cari. Produk unggulan dari CV. Mitra Bibit adalah bibit jeruk (bibit nipis, bibit jeruk siam/manis, bibit jeruk purut, bibit jeruk santang), namun tidak menutup kemungkinan Anda bisa menemukan bibit tanaman berkualitas lainnya.

Logo Mitra Bibit

Bibit Tanaman Kayu :
Akasia, Albasia/Sengon, Angsana, Cendana, Damar, Eucalyptus Alba, Ecalyptus Kayu Putih, Ecalyptus Pellita, Flamboyan, Gaharu, Gmelina/Jati Putih, Jabon, Jabon Merah/Samama, Jati, Jenitri, Johar, Karet, Kayu Manis, Kedawung, Kenari, Kesambi, Mahoni, Meranti, Mimba, Mindi, dll.

Bibit Tanaman Perindang :
Beringin, Bunga Pucuk Merah, Cemara, Glodok Pecut, Ketapang Laut, Palem Ekor Tupai, Palem Botol, Palem Kuning, Palem Merah, Palem Putri, Palem Raja, Pinus, Tanjung, dll.

Bibit Tanaman Buah-Buahan : Alpukat, Asem, Belimbing, Coklat/Kakao, Duku, Durian Bawor, Durian Montong, Jambu Biji, Jeruk, Kedondong Jumbo, Kelapa, Kelengkeng, Mangga, Manggis, Matoa, Nangka, Pisang, Rambutan, Sawo Jumbo, Sirsak Ratu, Srikaya, Sukun, dll.
Bibit Tanaman Rempah : Cengkeh, Kemiri, Lada, Pala, dll.
Bibit Tanaman Lain-Lain : Mahkota Dewa, Bibit Melinjo, Kopi Robusta, Petai, dll.

bibit tanaman penghijauan

Hijaukan Bumi Bersama MitraBibit.com

Bumi yang hijau adalah bumi yang kita nantikan bersama. Efek pemanasan global yang berkurang adalah tujuan yang ingin kita capai bersama. Menanam pohon dan melakukan penghijauan dimulai dari tempat sekitar kita berada. Lingkungan rumah dan tempat kerja, dari situlah kita memulai untuk menanam pohon. SEKARANG !

Belajar Bahasa Jepang investmandiri.com

SEO Contest

Adro Textile Konveksi Murah Indonesia

Adro Textile

 

Dumet School
Tempat Kursus SEO dan Internet Marketing Terbaik Di Jakarta

Kursus SEO Internet Marketing

 

Entrepreneur Idea Competition
SUN Valentine Photo Contest, SUN Papercraft Photo Contest

Tinta Refill, Tinta Infus, Tinta Sublim dan Photo Paper

 

Author + Owner

Showrrom Diler Toyota

ENDANG WIDIYANTO NIMAN

EXECUTIVE MARKETING
SHOWROOM TOYOTA - INDONESIA

Konsultasi Gratis Seputar Toyota
Phone: +62813 8544 2022
Email: endang.adatoyota@gmail.com
Website: www.AdaToyota.com

Newest Post

Rp.20 Ribu Saja

bisnis online murah

Peluang usaha ini cocok bagi pemula.
Hanya dengan modal investasi Rp.20.000 sudah bisa memiliki bisnis online dengan penghasilan tak terbatas. Caranya..?

 

Travelling

Online Shop

Otomotif

Web Hosting

Gadget Keren

Pendidikan

Financial

Bisnis

Properti

Investasi Online

Lingkungan

Others

Cipto Junaedy

Motivator Cipto Junaedy

Strategi Bisnis Franchise ala Cipto Junaedy
Man Of The Year 2011
Cipto Junaedy VS Robert Kiyosaki